Kategori Pengunjung Car Free Day

car free day jakarta

Kalau sudah sering gowes di area Car Free Day Jakarta, pasti bakal menemui berbagai kategori orang-orang yang ada di sana. Berikut ini adalah kategori-kategorinya menurut gue:

  1. Athlete's wannabe

Orang-orang ini bisa terlihat dari caranya berpakaian dan caranya bersepeda. Dari caranya berpakaian, mereka seperti orang-orang yang sedang ikutan Tour de France, yaitu pakai sepeda mahal dan full jersey. Sedangkan dari caranya bersepeda, mereka selalu ngebut dan kadang bersaing dengan kendaraan bermotor.

Yah kalau di luar car free day sih terserah ya mereka mau ngebut atau balapan ama motor/mobil. Tapi kalau di wilayah CFD mbok ya ga usah ngebut. Di sana kan banyak pejalan kaki, anak kecil, dan pengguna sepeda lain yang ngga berniat ngebut.

  1. Orang yang cuma pengen eksis

Mereka bisa dilihat dari gaya mereka berpakaian. Kalau orang niatnya bersepeda dan berolahraga, tentunya kan memakai pakaian yang sesuai. Mereka malah pakai jeans dan pakaian lain seperti mau pergi ke mall.

  1. Pesepeda caper

Yang paling nyebelin adalah pesepeda yang di sepedanya dipasangin speaker gede-gede atau sirine kayak punya polisi. Maksudnya apa sih? Kan ga semua orang menikmati lagu-lagu yang mereka setel. Justru malah mengganggu. Terusnya yang pakai sirine-sirine segala. Cuma mau cari perhatian aja kan?
Lebih baru Lebih lama